Fiorentina Kalah, Sousa Enggan Salahkan Wasit

Napoli vs Fiorentina (Dok. Zimbio)

Pelatih Fiorentina, Paulo Sousa, enggan menyalahkan wasit usai timnya dikalahkan Napoli 2-1 dalam laga lanjutan Liga Italia di San Paolo pada Sabtu (18/10).

Setelah tertinggal terlebih dahulu akibat gol Lorenzo Insigne di menit ke-46, Fiorentina sebenarnya sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat Nikola Kalinic pada menit ke-73.

Namun, dua menit setelah Fiorentina mengimbangi skor, Gonzalo Higuain tampil sebagai pahlawan Napoli dengan mencetak gol kemenangan.

Gol Higuain tersebut mendapatkan sorotan karena sebelum mantan penyerang Real Madrid tersebut mencetak gol, diduga terjadi pelanggaran yang seharusnya berbuah tendangan bebas kepada Fiorentina.

“Saya berada di pinggir lapangan dan saya pikir memang ada kontak,” ujar Sousa kepada Mediaset Premium.

“Dalam pertandingan yang sulit, dengan level taktik dan teknik yang tinggi, saya pikir wasit bekerja dengan sangat baik. Semua orang bisa melakukan kesalahan. Itu adalah hal yang wajar,” tambah dirinya.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih berumur 45 tahun itu juga memberikan komentar perihal buruknya kondisi lapangan di San Paolo.

“Napoli adalah tim yang sangat tangguh dan bermain di San Paolo tidak pernah mudah bagi siapapun,” jelas Sousa.

“Bola memantul dengan aneh di permukaan lapangan dan tingkat kelembaban juga mengejutkan untuk bulan Oktober,” tutupnya.

Meski menelan kekalahan pertama dalam enam pertandingan terakhir yang dijalani, Sousa mengaku tetap bangga dengan penampilan para pemain Fiorentina.

Akibat kekalahan ini, La Viola berpotensi tergeser dari puncak klasemen sementara Liga Italia. Jika Inter Milan menang atas Juventus pada Senin (19/10), mereka akan turun ke peringkat kedua.

Berikutnya Fiorentina akan menghadapi Lech Poznan di ajang Liga Europa pada hari Jumat (23/10).

BERITA TERKINI