Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Klopp Bisa Menjadi Manajer Bergaji Terbesar Keempat di Premier League

97

Sesudah direkrut oleh Liverpool sebagai manajer, dompet Juergen Klopp kian menggembung. Kesepakatannya dengan The Reds dipercaya bisa membuatnya menjadi manajer dengan bayaran tertinggi keempat di . Liverpool sudah mengumumkan perekrutan Klopp pada kamis (8/10). Namun, The Reds belum melakukan perkenalan resmi. Rencananya Klopp bakal diperkenalkan kepada publik oleh Liverpool pada Jumat (9/10).

Klopp diikat The Reds dengan kontrak selama tiga tahun. BBC menyatakan Klopp bakal mendapat bayaran sebesar lima juta poundsterling (sekitar Rp102 miliar) per tahun. Namun, jumlah itu bisa melonjak hingga tujuh juta poundsterling (sekitar Rp142,8 miliar) dengan syarat Klopp sanggup meloloskan Liverpool ke Liga Champions.

Andai bisa bergaji tujuh juta poundsterling per tahun, Klopp hanya akan berada di bawah manajer Chelsea, Jose Mourinho, manajer Arsenal, Arsene Wenger, dan manajer Manchester United, Louis van Gaal sebagai manajer dengan gaji terbesar di . Mourinho digaji oleh The Blues sebesar 13,2 juta poundsterling (sekitar Rp271 miliar) per tahun. Sementara itu, Wenger mendapat bayaran sebesar 8,3 juta poundsterling (sekitar Rp170,4 miliar) per tahun di The Gunners. Sedangkan Van Gaal digaji 7,3 juta poundsterling (sekitar Rp150 miliar) oleh Red Devils.

Sebelumnya, Mirror melaporkan bayaran Klopp di Borussia Dortmund nyaris sama dengan di Liverpool. Klopp dibayar senilai 5,3 juta pounds di Dortmund. Namun, jumlah itu sudah merupakan penghasilan maksimalnya di sana. Beda dengan situasinya di Liverpool. Klopp bisa mendapat bayaran tujuh juta poundsterling jika mampu meraih sukses minimal meloloskan The Reds ke Liga Champions.

Kesepakatan tersebut menandakan optimisme Klopp terhadap Liverpool. Dia yakin akan sanggup meloloskan The Reds ke zona Liga Champions pada akhir musim nanti.