Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kompany Redakan Ketegangan Pellegrini dan Timnas Belgia

90

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, mencoba meredakan ketegangan antara manajer Manuel Pellegrini dengan timnas Belgia.

Beberapa waktu lalu sebelum jeda internasional, Pellegrini sempat meminta kepada timnas Belgia agar tidak memanggil Kompany lantaran pemain yang bersangkutan butuh istirahat setelah sempat mengalami cedera. Pasalnya, Belgia sudah dipastikan lolos ke putaran final sejak beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, Kompany tetap dipanggil ke timnas dan bermain selama 57 menit saat Belgia mengalahkan Israel 3-1 dalam lanjutan kualifikasi Euro (13/10).

“Tak ada laga yang tak penting bagiku dan aku selalu memberikan segenap kemampuanku untuk Man. City. Baik untuk klub atau timnas, aku selalu ingin tampil baik,” tegas Kompany kepada Sky Sports.

Cukup wajar bila Pellegrini meminta agar Kompany dipanggil ke timnas. Hasil buruk yang didapat The Citizens saat menghadapi Tottenham Hotspur dan West Ham menunjukkan betapa krusialnya kehadiran Kompany di lini belakang Man. City.

Bayangkan saja, selama tampil di Premier League musim ini, Man. City tak kebobolan sama sekali jika Kompany tampil mengisi lini belakang. Tanpa kehadirannya, skuat asuhan Pellegrini ini justru kebobolan tujuh gol dalam empat laga terakhir.

Perihal cedera, Kompany mengaku kondisinya sudah sangat fit. Dia pun optimistis bisa tampil sejak menit awal saat Man. City menjamu Bournemouth akhir pekan ini.

“Proses pemulihan berjalan sangat baik. Aku sangat siap untuk laga berikutnya,” tutup dia.