Lewandowski Belum Pikirkan Sepatu Emas

Robert Lewandowski menceritakan perjuangannya hingga menjadi salah satu striker paling berbahaya di dunia saat ini. Striker Bayern Muenchen itu merasa masih terlalu dini untuk memikirkan penghargaan Sepatu Emas.

Lewandowski difavoritkan meraih penghargaan Sepatu Emas pada akhir musim. Pasalnya, dia menjadi salah satu bomber tersubur di liga-liga besar Eropa sejauh ini dengan koleksi 12 gol dari delapan penampilan di Bundesliga.

“Aku berusaha sangat keras, bersama klub, di setiap sesi latihan dan sesudahnya. Dalam posisiku, aku harus berjuang dan menghadapi para bek,” tegas Lewandowski, seperti dikutip dari Goal.

“Teknik memang di atas segalanya, tetapi kekuatan juga penting bagiku. Aku harus selalu bergerak, berjuang untuk posisiku di kotak penalti lawan dan di luarnya aku harus berkombinasi dengan rekan-rekan setim,” kata pemain berusia 27 tahun itu.

“Bagiku, usaha bahkan sudah dimulai pada waktu luang. Ini bukan hanya sepak bola, ada banyak hal memainkan peranan besar. Saat berusia 18 atau 19 tahun, tubuhku sangat kecil dan kurus. Aku tahu itu tidak cukup jika ingin bersaing di level internasional. Itu sebabnya aku berusaha untuk memiliki kemampuan lain,” imbuhnya.

“Saat ini, aku tidak memikirkan itu (penghargaan Sepatu Emas). Jika memiliki kesempatan untuk meraih itu pada akhir musim, maka aku akan menghadapinya. Sekarang masih terlalu dini. Laga berikutnya lebih penting buatku,” papar Lewandowski.

“Sebagai striker, anda harus tetap tenang. Aku tahu jelas apa yang harus kulakukan, juga dengan regenerasiku. Anda bermain dalam 60 laga dan ada Piala Eropa di Prancis. Anda sangat membutuhkan kekuatan. Banyak hal kecil yang diperlukan untuk menjaga performa,” tuntasnya.

Comments
Loading...