Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mampu Kalahkan Madrid, PSG Berpeluang Besar Jadi Juara Grup

88

Paris Saint-Germain bakal melakoni laga sengit kontra Real Madrid di Parc de Princes (22/10) dalam lanjutan fase grup A Liga Champions. Bagi kapten PSG, Thiago Silva, ini merupakan laga yang sangat penting bagi timnya.

Pasalnya, bila PSG berhasil memenangi laga ini maka mereka akan menggeser Madrid dari posisi puncak klasemen sementara. Dan itu tentunya membuat peluang PSG untuk lolos sebagai juara grup semakin membesar.

“Target kami adalah untuk lolos dengan status juara grup. Jika kami memenangi laga ini, maka kami bisa mencapai target tersebut dengan meraih hasil imbang saat bertandang ke Madrid. Jadi, penting bagi kami untuk memenangi laga ini,” terang Silva saat konferensi pers.

Jika melihat dari kekuatan tim yang ada saat ini, PSG bisa dibilang lebih baik dari Madrid. Pasalnya, Madrid tak akan diperkuat Gareth Bale, James Rodriguez, dan Karim Benzema yang masih dibekap cedera.

Namun Silva tak melihat ini sebagai sebuah keuntungan. Menurut bek asal Brasil ini, Madrid tetap sebuah tim yang kuat lantaran punya pemain-pemain pengganti yang cukup sepadan.

“Tentu saja ini akan menjadi laga yang sulit. Meski Madrid tak akan diperkuat beberapa pemain kuncinya, tentu para pemain-pemain pengganti ingin menunjukkan kualitasnya juga. Kami sebaiknya fokus pada permainan kami sendiri,” tegas sang kapten.

Lebih lanjut, Silva juga menaruh perhatian khusus terhadap winger andalan Madrid, Cristiano Ronaldo. Di mata Silva, pemain ini punya kemampuan yang mumpuni untuk membobol pertahanannya.

“Sangat sulit untuk menjaga Ronaldo. Dia punya kualitas yang luar biasa, dia memiliki semua kemampuan yang lengkap sebagai seorang penyerang. Baik kepala, kaki kiri, maupun kaki kanannya sama-sama berbahaya. Kami harus menaruh perhatian khusus kepada dia karena dia mampu membuat perbedaan,” tutup Silva.

Saat ini baik PSG maupun Madrid sama-sama mengumpulkan enam poin. Yang menarik, kedua tim pun belum kebobolan satu gol pun di Liga Champions musim ini.