Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Masih Tumpul, Ini Tekad Negredo

102

Striker Valencia, Alvaro Negredo bertekad meningkatkan produktivitasnya dalam mencetak gol. Negredo juga menampik adanya keretakan hubungan dengan pelatih Los Che, Nuno Espirito Santos.

Pada musim keduanya bersama Valencia, Negredo belum juga menunjukkan ketajamannya. Dari sembilan penampilan di berbagai kompetisi, pemain berusia 30 tahun itu hanya mampu mencetak dua gol.

Negredo digosipkan tidak senang dengan pola permainan yang diterapkan oleh Nuno. Ada pula gosip yang menyebutkan bahwa mantan striker Manchester City itu memiliki masalah pribadi dengan Nuno yang kurang memberinya jam bermain.

“Tidak sulit bermain dengan sistem ini (yang diterapkan Nuno). Memang benar aku meminta agar tidak melulu ada di depan gawang lawan, tetapi itu sistem yang membuat kami berada di posisi seperti musim lalu,” kata Negredo, seperti dilansir Goal.

“Kami tidak mencetak gol seperti yang diinginkan, tetapi yang penting aku kritis terhadap diri sendiri. Aku harus memanfaatkan peluang dan saat ini belum melakukannya, meski sebetulnya aku tidak mendapat banyak peluang,” imbuhnya.

“Di pertandingan lain, sebagai contoh, aku memiliki peluang bersih untuk membobol gawang Athletic Bilbao. Itu peluang yang tidak boleh anda lewatkan,” kata Negredo.

“Itu mengenai kesabaran dan berusaha mencari posisi yang lebih baik. Anda harus berada persis pada posisi yang membuat anda bisa mencetak lebih banyak gol seperti yang dikehendaki para striker,” ujarnya.

“Hubungan kami baik. Kami cukup dewasa untuk mengurusi hal-hal konyol seperti yang digosipkan. Pada akhirnya, dia ingin aku mengeluarkan kemampuan terbaik, bermain dengan bijak dan aku ingn bermain,” pungkas Negredo.

Negredo sempat menjadi ujung tombak Sevilla sebelum hengkang ke Man City pada musim panas 2013 lalu. Dia menyumbangkan 85 gol dan 28 assist dari 180 penampilan bersama Sevilla di semua ajang.

Kurang memenuhi ekspektasi manajemen The Citiznes, Negredo akhirnya dipinjamkan ke Valencia sebelum dibeli secara permanen seharga 28 juta euro. Dari 43 penampilan yang dilalui, Negredo baru mempersembahkan delapan gol bagi Valencia.