Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Napoli vs Fiorentina Belum Menentukan Juara

107

Pekan kedelapan Serie A musim 2015-16 akan diwarnai dengan pertandingan Napoli versus Fiorentina. Pertandingan ini sangat menarik karena kedua tim difavoritkan sebagai calon juara.

Fiorentina saat ini bertengger di puncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi poin sebanyak 18. Sementara itu, Napoli memang hanya berada di peringkat keenam klasemen sementara Serie A dengan jumlah poin 12. Namun, I Partenopei mencuri perhatian publik karena baru saja mengalahkan Juventus dan AC Milan. Hasil itu serta-merta membuat Napoli masuk dalam kandidat tim peraih scudetto.

Tak ayal, laga Napoli versus Fiorentina dilabeli sebagai duel penting. Ada yang sampai menyatakan pertandingan merupakan penentu scudetto. Namun, perkiraan itu dibantah oleh Direktur Olahraga I Partenopei, Cristiano Giuntoli.

“Terlalu dini untuk mengatakan bahwa pertandingan ini menentukan perebut scudetto. Namun yang jelas laga akan terbuka dan menghibur,” kata Giuntoli kepada Radio Bruno.

Ucapan Giuntoli benar. Pencapaian pada pekan ketujuh belum bisa dijadikan indikator kesuksesan pada akhir musim. Terbukti, dalam lima musim terakhir, hanya ada satu tim yang berada di puncak klasemen pada pekan tersebut finis sebagai juara. Tim itu adalah Juventus pada musim 2014-15.

Pencapaian AS Roma pada musim 2013-14 bisa menjadi contoh lain. Pada pekan ketujuh, I Giallorossi berada di puncak klasemen sementara Serie-A. Namun, mereka akhirnya gagal juara.

Napoli sendiri memiliki pengalaman serupa. Pada musim 2012-13 dan 2011-12, mereka berada di puncak klasemen bersama tim lain dengan jumlah poin yang sama. Tapi, mereka tidak pernah juara pada musim tersebut.

Atas dasar ini, masuk akal jika Giuntoli menampik sebutan scudetto showdown bagi duel Napoli versus Fiorentina. Menurutnya Juventus masih paling berpeluang menjuarai Serie A pada musim ini.