Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rotasi Jadi Kunci Performa Apik Arsenal

92

Arsenal sedang dalam laju yang sangat bagus. Rotasi disebut menjadi kunci penampilan apik dar The Gunners.

Selepas kalah dari Olympiakos, Arsenal seperti mendapatkan pemicu untuk bangkit. Manchester United, Watford, Bayern Munich, dan Everton berturut-turut mereka taklukkan.

Tak sekadar menang, Arsenal juga mampu menunjukkan produktivitas gol yang oke dan rekor pertahanan yang bagus. Mereka mampu mencetak 10 gol dalam empat pertandingan dan cuma kemasukan satu gol saja.

Dalam empat pertandingan ini, Arsene Wenger memang melakukan beberapa rotasi. Sebagai contoh, dia bergantian memainkan Theo Walcott dangan Olivier Giroud.

Hasilnya cukup menggembirakan. Giroud malah tampil tajam dengan mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan terakhir bersama Arsenal. Gol terakhir dicatatkan saat Arsenal memetik kemenangan 2-1 atas Everton di laa akahir pekan lalu.

Bek Arsenal, Laurent Koscielny, pun bilang bahwa semua anggota skuat Arsenal bakal siap mengambil keuntungan dari rotasi yang dilakukan oleh The Proffessor.

“Kami tahu kualitas satu sama lain dan kami tahu filosofi dari tim. Musim masih panjang. Kami melihatnya musim lalu dengan banyaknya cedera, jadi kami mengapresiasi mempunyai banyak orang yang siap untuk menjadi pemain pengganti,” kata Koscielny di Sports Mole.

“Kami mengambi keuntungan dari rotasi yang dilakukan oleh pelatih. Semua orang membawa kontribusi. Sangat penting untuk mempunyai itu. Saya tak tahu apakah ini tim terbaik Arsenal yang pernah bermain bersama saya, tapi secara kolektivitas, Anda bisa mengatakan bahwa kami bisa melakukan hal hebat bersama-sama,” imbuhnya.