Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Start Buruk Memphis Depay Bersama Man. United

112

Start impresif Manchester United di musim ini ternyata tak berbanding lurus dengan performa gelandang serang andalannya, Memphis Depay. Penampilan Depay yang buruk membuatnya mendapat kritikan dari beberapa pihak.

Situasi tersebut semakin diperkeruh setelah beberapa hari lalu Depay terlibat insiden perkelahian dengan Robin van Persie dalam sesi latihan timnas Belanda.

Sejak awal musim, Depay diplot mengisi posisi sayap kiri di lini tengah Man. United. Dari 10 penampilannya musim ini, Depay sembilan kali diplot di posisi tersebut dan satu kali dimainkan sebagai gelandang serang.

Berperan sebagai juru gedor di sisi lapangan, Depay tentu mendapatkan pasokan bola yang melimpah. Harapannya, dalam situasi tersebut Depay mampu menunjukkan kreativitasnya seperti saat masih di PSV.

Tetapi kenyataannya tak seperti itu. Dari statistik Whoscored, Depay tercatat memiliki rataan tembakan per laga paling banyak dari rekan-rekan setimnya dengan 3,1 tembakan per laga.

Sayangnya, usahanya tersebut pun sia-sia. Dari total 25 tembakan yang dia lepaskan di Premier League musim ini, hanya delapan tembakan yang betul-betul mengarah ke gawang.

Belum berhenti di situ. Depay pun lemah dalam urusan mengoper. Berdasarkan data Opta, Depay punya akurasi tembakan terburuk kedua di skuat Manchester United (tak termasuk kiper) dengan persentase 81,32 persen.

Kompetisi memang masih panjang. Tetapi posisi Depay bukan tidak mungkin akan terdepak oleh pemain-pemain lainnya.