Villas-Boas Beberkan Alasan Zenit Urung Datangkan Falcao

Pelatih Zenit St. Petersburg, Andre Villas-Boas menampik isu transfer yang melibatkan striker Chelsea, Radamel Falcao. Dari info yang beredar, Villas-Boas dikabarkan sudah siap menampung Falcao andai Chelsea merasa tak membutuhkannya lagi pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Falcao memang cukup kesulitan untuk beradaptasi dengan iklam sepakbola Inggris. Dia hanya mampu mencetak satu gol dari 200 menit penampilannya bersama The Blues. Musim sebelumnya, Falcao juga kesulitan untuk menemukan kembali ketajamannya saat dipinjamkan ke Manchester United.

“Tidak, saya tak menjalin komunikasi dengan Jose, dia adalah pemain Chelsea dengan status pinjaman dari AS Monaco. Sulit untuk memboyong pemain seperti dia ke Russia dengan segala regulasi dan peraturan yang ada di sini,” terang Villas-Boas dalam situs resmi klub.

Bila melihat kesepakatan dalam kontrak peminjaman Falcao, maka Monaco harus menyetujui apabila Chelsea memutuskan untuk memutuskan kontrak peminjaman tersebut.

“Kami mencoba membawa dia pada musim panas, tetapi kemudian peraturan kembali berubah saat seminggu sebelum musim dimulai,” lanjutnya.

Perlu diketahui, untuk musim kali ini Liga Premier Rusia hanya membolehkan maksimal enam pemain asing untuk bermain dalam satu klub. Sebelumnya, jumlah pemain asing hanya dibatasi sebanyak tujuh pemain. Sedangkan saat ini Zenit sudah memiliki delapan pemain asing di dalam klub.

“Karena keterbatasan kami yang tak bisa memboyong Falcao ke sini, gajinya yang sangat besar serta regulasi finansial yang ada, maka transfer ini mustahil tercapai,” pungkasnya.

BERITA TERKINI