Unggul Lebih Dulu, Borussia Dortmund Tertahan Di Kandang Mainz 05

Upaya Borussia Dortmund naik ke posisi ketiga klasemen Bundesliga musim 2016-17 kandas. Anak asuh Thomas Tuchel gagal mengalahkan Mainz 05 di Opel Arena dalam laga pekan ke-18, Minggu (29/1).

Dortmund unggul cepat atas Mainz. Marco Reus berhasil mencetak gol berkat assist Andre Schuerrle saat laga baru berjalan tiga menit.

Serangan terus dibangun Dortmund. Kiper Mainz, Jonas Loessl, sukses menghalau tembakan Julian Weigl dan percobaan Schuerrle dari jarak jauh masih melebar.

Dua peluang lainnya berhasil didapatkan Dortmund masing-masing lewat tembakan Raphael Guerreiro dan sundulan Lukasz Piszczek, namun tidak ada yang mengarah ke gawang.

Mainz kesulitan untuk menyamakan skor hingga turun minum. Dortmund menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0.

Dortmund terus mengendalikan jalannya permainan pada babak kedua, namun intensitas serangannya sedikit menurun. Situasi ini coba dimanfaatkan Mainz untuk perlahan menemukan celah di lini belakang tim tamu.

Mainz terus menghadapi tekanan dari Dortmund. Schuerrle kembali gagal menaklukkan Loessl, begitu pula dengan upaya Marcel Schmelzer pada pengujung babak kedua.

Kelengahan Dortmund dimaksimalkan Mainz pada menit ke-83. Melalui serangan balik, umpan Levin Mete Oztunali diselesaikan dengan sundulan terukur Danny Latza tanpa bisa dibendung kiper Dortmund Romen Buerki.

Mainz dan Dortmund akhirnya gagal menambah gol sehingga hasil 1-1 menghiasi papan skor hingga laga usai. Dortmund terpaku di posisi keempat klasemen dengan 31 poin, sedangkan Mainz tertinggal sembilan angka di urutan ke-10.

Comments
Loading...