Ungguli Guardiola dan Klopp, Simeone Pelatih Terbaik Dekade Ini

Football5star.com, Indonesia – Diego Simeone boleh saja nirgelar dalam dua musim terakhir. Tapi hal tersebut tidak menghalanginya berada di urutan teratas sebagai pelatih terbaik dalam satu dekade terakhir.

International Federation of Football History and Statistics (IFFHS) memilih Diego Simoene sebagai pelatih terbaik dalam sedekade terakhir. Ia mengungguli nama-nama beken yang berhasil meraih gelar dalam dua musim terakhir seperti Pep Guardiola dan Juergen Klopp.

Pelatih Atletico Madrid mengumpulkan 152 poin. Dia unggul delapan poin atas Pep Guardiola yang ada di peringkat kedua. Sedangkan Klopp yang musim lalu membawa Liverpool juara Premier League pertama berada di urutan ketiga dengan 105 poin.

Kendati tidak mampu memenangkan trofi dalam dua musim terakhir, Simeone tetap dianggap layak sebagai pelatih terbaik versi IFFHS. Dalam 10 tahun terakhir dia berhasil membawa Atletico Madrid sebagai kekuatan baru di Spanyol dan Eropa.

Berkat pelatih asal Argentina pula trofi LaLiga sudah tidak lagi diperebutkan Barcelona dan Real Madrid. Ada Atletico yang selalu mengganggu hegemoni dua musuh abadi tersebut.

Puncaknya pun terjadi 2014 lalu kala Diego Simeone sukses memenangkan trofi LaLiga untuk Atletico. Itu sekaligus jadi gelar perdana mereka sejak 1996 silam.

Tidak hanya di domestik. Di ajang Eropa Los Rojiblancos juga luar biasa. Empat kali mereka menembus final. Dan dua di antaranya berakhir dengan juara Liga Europa.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More