Ungkapan Ikhlas Lerby Eliandry Setelah Bali United Kemalingan

Football5Star.com, Indonesia – Skuat Bali United mengalami musibah ketika berlatih di Lapangan Gelora Samudra, Kuta pada Jum’at (7/2/2020) lalu. Para pemain kehilangan uang yang mereka simpan di ruang ganti saat mereka berlatih.

Kehilangan uang tersebut terbukti saat setelah para pemain usai menggelar latihan. Uang yang disimpan pada tas mereka hilang dengan jumlah yang beragam. Bahkan, pemain Bali United, Hariono kehilangan uang sebesar Rp 2,5 juta yang sebelumnya ia bawa.

Tak hanya Hariono, pemain lainnya juga ada yang kehilangan uang yang berkisar Rp 100-500 ribu. 

Dugaan sementara, ada orang tak dikenal yang menyelinap masuk ke ruang ganti pemain saat semua pemain dan ofisial tim sedang fokus berlatih. Akan tetapi, sang pencuri justru hanya mengambil uang yang berada di tas para pemain, namun tak mengambil barang berharga lainnya seperti smartphone yang bersamaan ada di tempat yang sama.

Pemain lainnya, Lerby Eliandry pun mengalami hal yang sama. Uang sebesar Rp 500 ribu yang dimilikinya pun raib entah kemana.

Meski demikian, Lerby justru mengaku ikhlas untuk kehilangan uang tersebut. Menurutnya, pelaku kemungkinan besar sedang memiliki kebutuhan yang sangat terdesak sehingga harus terpaksa mencuri.

“Memang kami kehilangan tidak sedikit. Tapi kami pikir mungkin yang curi lagi butuh. Lagi susah atau apa gitu. Bukan berusaha untuk bijak, tapi mungkin orang seperti itu lagi butuh,” ujar Lerby, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Tribun Bali.

Kendati begitu, Lerby berharap agar pihak keamanan bisa menjaga ruang ganti pemain saat sedang berlatih agar kejadian serupa tak terulang. Ini merupakan hal yang pertama kali terjadi lantaran sebelumnya dengan keadaan yang sama tak terjadi pencurian.

“Karena kemarin, kita taruh handphone, dompet dan uang tak ada yang ambil. Baru kali ini, harapan kami sebisa mungkin kalau bisa lebih diperketat pengamanan. Jangan terulang lagi,” ujar Lerby.