Ungkapan Kebahagiaan Hamsik Bisa Samai Rekor Maradona

Football5star.com, Indonesia – Rekor tercipta saat laga Torino versus Napoli pada pekan ke-17 Liga Italia di Stadion Olimpico, Minggu (17/12/2017). Kapten Partenopei, Marek Hamsik, berhasil menciptakan gol ke-115 nya bersama klub tersebut, menyamai pencapaian legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona.

Selama membela Napoli, Maradona menciptakan 115 gol sejak 1984 hingga 1991 silam. Ternyata, butuh 26 tahun, ada pemain yang berhasil menyamai rekor tersebut.

Gol bersejarah yang diciptakan Hamsik itu tercipta pada menit ke-30 saat Napoli menang 3-1 atas Torino. Ia melesakkan bola ke gawang Torino setelah memanfaatkan umpan dari Dries Mertens.

maradona, napoli
footballwhispers.com

Pemain asal Slovakia itu tentu senang bisa menyamai pencapaian milik Maradona. Menurutnya, 115 merupakan angka yang bagus.

“Senang mengetahui saya bisa menyamai rekor Maradona. Sangat menyenangkan bisa mencetak 115 gol sebagai seorang gelandang. Itu adalah angka bagus,” kata Hamsik kepada Sky Sport Italia, Minggu (17/12/2017).

Rekor tersebut tentu masih bisa dipatahkan olehnya. Jika ia kembali mencetak satu gol di berbagai pertandingan berikutnya, tentu Hamsik akan menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Napoli.

Lebih lanjut, dia juga senang timnya bisa kembali berada di posisi puncak klasemen Liga Italia. Pasalnya, di pertandingan sebelumnya, Inter Milan secara mengejutkan kalah 1-3 dari tamunya Udinese, di Giuseppe Meazza, Sabtu (16/12/2017).

“Kami sangat senang dengan penampilan ini. Karena permainan bisa dengan mudah diakhiri dengan lebih banyak gol. Kami kembali menunjukkan ketajaman dan itu sangat penting,” ujarnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More