Kesedihan De Ligt Berpisah dengan Ajax

Football5star.com, Indonesia – Matthijs de Ligt mengungkapkan kesedihannya setelah memutuskan berpisah dengan Ajax. Ia pun mengaku ada perasaan campur aduk karena pergi seusai menjalani karier selama 13 tahun bersama klub yang bermarkas di Johan Cruyff Arena.

Matthijs de Ligt akhirnya resmi menjadi pemain baru Juventus, Kamis (18/7/2019). Teka-teki masa depan bek tangguh berusia 19 tahun ini pun terjawab sudah.

Ya, setelah dikait-kaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa, bek tangguh berusia 19 tahun itu akhirnya memilih Juventus sebagai klub barunya.

De Ligt sudah diketahui berada di Turin sejak Rabu (17/7/2019), untuk menjalani tes medis. Klub beralias La Vecchia Signora harus mengeluarkan biaya sebesar 75 juta euro atau lebih dari Rp1,1 miliar untuk mengamankan jasanya.

Jumlah ini belum termasuk biaya tambahan yang harus dikeluarkan senilai 10,5 juta euro. De Ligt diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2024.

Kepastian tersebut berarti mengakhiri pengabdian De Ligt selama 10 tahun di akademi dan 3 tahun di tim utama Ajax. Ia pun mengungkapkan perasaannya berpisah dengan klub yang sudah membesarkan namanya itu.

“Meninggalkan Ajax merupakan sebuah momen menyedihkan buat saya. Saya mengalami saat-saat indah dan buruk di Ajax,” kata De Ligt seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia.

“Sunguh ada perasaan campur aduk dengan kepergian ini. Namun, selalu ada masa dalam kehidupan kita ketika harus mengambil jalan masing-masing. Saya kehilangan semuanya, tetapi tidak ada orang tahu apa yang akan terjadi di masa depan,” ucapnya.

AjaxJuventusLiga ItaliaMatthijs de Ligt