Ungkapan Optimisme Joshua Kimmich Terhadap Pengganti Niko Kovac

Football5star.com, Indonesia – Joshua Kimmich merasa senang dengan keputusan Bayern Munich yang menunjuk Hansi Flick sebagai caretaker selepas kepergian Niko Kovac. Menurut Kimmich, Flick merupakan sosok pelatih yang hebat dan memiliki kedekatan dengan para pemain.

Performa inkonsisten Bayern musim ini menjadi alasan utama kepergian Niko Kovac dari kursi kepelatihan. Saat ini, manajemen Die Roten menyerahkan tugas Kovac ke Flick sambil mencari pelatih penggantinya.

“Hansi Flick adalah sosok yang luar biasa. Dia sudah pernah bicara kepada para pemain sebelumnya. Tentu saja dia mendapatkan peran yang berbeda sebagai pelatih kepala. Tapi, para pemain tentu akan mendukungnya,” ungkap Joshua Kimmich di sesi jumpa pers jelang pertandingan melawan Olympiakos.

Hansi Flick - Joshua Kimmich - Bayern Munich - Bild - Niko Kovac
Bild

Salah satu tugas berat Flick bersama Bayern adalah, memperbaiki performa di lini belakang. Tugas tersebut terasa cukup berat karena Die Roten dipastikan tak akan bisa tampil dengan Jerome Boateng, Lucas Hernandez, dan Niklas Suele dalam beberapa pekan ke depan.

Menurut Kimmich, hal tersebut juga menjadi tanggung jawab dari para pemain. Menurutnya, para pemain belakang harus bisa memperbaiki performa dalam beberapa laga ke depan dan memudahkan tugas dari barisan penyerang Bayern.

“Saat ini, kami kehilangan cukup banyak pemain belakang karena skorsing dan cedera. Kami sudah pernah menghadapi masalah seperti ini sebelumnya. Para pemain yang bisa tampil harus memperbaiki performanya agar para penyerang tak harus mencetak tiga gol di setiap laga,” tandas Kimmich.

Comments
Loading...