Ungkapan Pilu Jandia Eka Putra Setelah Semen Padang Terdegradasi

Football5Star.com, Indonesia – Semen Padang FC dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Hal tersebut didapat setelah mereka kalah dari PSIS Semarang dengan skor 2-0 pada Jum’at (13/12/2019).

Selain itu, hasil pertandingan lainnya pun turut mempengaruhi nasib klub berjuluk Kabau Sirah itu. Persija Jakarta memastikan kemenangan dengan skor 4-0 atas Madura United di waktu yang sama, yang juga memastikan Persija lolos dari jurang degradasi. Akan tetapi, lolosnya Persija menjadikan Semen Padang yang justru terjerumus jurang degradasi.

Meski Liga 1 2019 masih tersisa dua laga, namun Kabau Sirah dipastikan sudah tak bisa mengejar poin untuk keluar dari zona degradasi.

Ungkapan pilu dari terdegradasinya Semen Padang pun datang dari mantan pemain, Jandia Eka Putra. Jandia yang merupakan penjaga gawang dari PSIS Semarang yang juga notabene lawan dari Semen Padang mengungkapkan kesedihannya. Selain itu, ikatan emosionil Jandia yang juga mantan pemain dari klub kebanggaan masyarakat Minang itu pun masih melekat.

“Semen Padang adalah mantan klub dan yang membesarkan nama saya. Tapi, saya harus profesional, bekerja demi keluarga. Di mana jersey yang saya pakai, itu yang akan saya bela mati-matian,” ungkap Jandia Eka Putra, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Bola.com.

“Bukan saya yang bikin Semen Padang turun, tapi semua tim. Perasaan nggak enak hati, tapi mau bagaimana saya harus profesional. Itulah sepak bola, saya tak bisa bicara apa-apa lagi,” ujar Jandia.

Disisi lain, kiper berusia 32 tahun itu pun juga mendo’akan agar Kabau Sirah kembali berjuang untuk masuk ke Liga 1 lagi.

“Semoga ke depannya lebih baik lagi. Mungkin nasibnya kurang bagus, dari materi pemain sudah bagus, belum dikasih rezeki saja oleh Tuhan. Harus bangkit dan tahun depan bisa kembali ke Liga 1,” harapnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More