Ungkapan PSS Sleman Setelah Dipastikan Bertahan di Liga 1

Football5Star.com, Indonesia – PSS Sleman sukses menjalani musim pertamanya di Liga 1 dengan mulus. Berstatus sebagai tim promosi, Elang Jawa selalu tampil mengejutkan, hingga beberapa pekan bertahan di papan atas klasemen.

Hal tersebut tentunya berbeda dengan nasib dua tim sekawannya yang sesama tim promosi di Liga 1 musim 2019 ini. Mereka adalah Kalteng Putra dan Semen Padang, yang hingga pekan ke-30 ini masih bergulat untuk bisa keluar dari zona degradasi.

PSS Sleman pun kini bertengger di posisi 8 klasemen dari 30 pertandingan yang dijalani mereka. Mengoleksi 43 poin hasil dari 11 kali menang, 10 imbang dan 9 kali kekalahan. Catatan yang cukup baik tentunya bagi sebuah tim promosi. Capaian tersebut pun memastikan Elang Jawa tak akan terdegradasi musim ini.

Sang arsitek, Seto Nurdiantoro mengaku bersyukur dengan capaian tim di tahun pertama di Liga 1. Lolos dari degradasi pun disebut membuat para pemainnya tak merasa terbebani lagi.

“Artinya kita bisa bertahan di Liga 1 tidak membawa beban tersendiri bagi pemain,” ungkap Seto Nurdiantoro, Jum’at (6/12/2019).

Terdekat, mereka akan menjamu lawannya Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sabtu besok (7/12/2019). Hasil pertandingan sebelumnya dimana PSS mampu mengalahkan Badak Lampung FC dengan skor telak 5-1 pun menjadi modal tersendiri.

“Dengan kemenanngan kemarin dengan skor cukup bagus. Saya pikir motivasi, rasa percaya diri pemain cukup bagus. Harapannya (pemain) tidak merasa berlebihan, tapi membawa lebih fresh, lebih senang dalam bermain,” tutur Seto.

Bermain di depan publiknya sendiri tentunya menjadi motivasi lebih bagi PSS. Rasa lelah dari mepetnya waktu recovery bisa dimanipulasi oleh semangat dari dukungan suporter mereka. Beruntungnya, Seto pun merasa bahwa Persib mengalami hal yang sama.

“Persiapannya sendiri seperti biasa. Recovery cukup mepet, saya pikir Persib juga sama. Jadi hanya mencoba untuk membuat sitauasi, suana cukup senang, tetap bugar, menjaga kebugaran. Seperti itu,” ucap Seto.

Comments
Loading...