Ungkapan Syukur Manajer Persebaya Setelah Dapatkan Lisensi AFC

Football5star.com, Indonesia – Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, merasa sangat bersyukur karena kerja kerasnya selama setahun terakhir dapat berbuah manis. Menurutnya, pencapaian ini menjadi penebus kegagalan Bajol Ijo mendapatkan lisensi AFC pada musim 2018 lalu.

”Ini memang menjadi pencapaian yang luar biasa. Terima kasih kepada teman-teman yang bekerja keras sehingga kita akhirnya bisa meraih licensing ini,” terang Candra Wahyudi dikutip dari laman resmi Persebaya.

Persebaya memang menjadi salah satu tim yang bisa tampil di kompetisi Asia setelah mengantongi lisensi AFC. Lima klub Liga 1 lain yang juga mengantongi lisensi tersebut adalah Arema FC, Persija Jakarta, PSM Makassar, Persib Bandung, dan Persipura Jayapura.

Candra Wahyudi - Persebaya Surabaya - Lisensi AFC - persebaya. id 2
persebaya,id

Selain nama-nama klub di atas, Bali United dan Bhayangkara FC juga mendapatkan lisensi dari AFC. Namun, mereka harus melengkapi beberapa kekurangan sebelum kompetisi AFC musim 2020 bergulir apabila ingin tetap mengantongi lisensi.

Adanya enam klub yang mendapatkan lisensi AFC tentu menjadi sebuah bukti akan peningkatan kualitas sepak bola Indonesia. Pasalnya, di musim 2018 lalu hanya ada tiga tim yang mengantongi lisensi dari AFC.

Lisensi dari AFC ini membuat Bajol Ijo berhak menjadi wakil Indonesia di kompetisi Asia musim depan. Namun, mereka masih memiliki tugas berat untuk bisa tampil di kompetisi Asia. Pasalnya, hanya tim juara dan runner up yang akan mewakili Indonesia di kancah Asia musim 2020 mendatang.

Comments
Loading...