Unik, Maccarone Merayakan Gol Ke Gawang Bologna Dengan Minum Bir

Ada-ada saja tingkah striker Empoli, Massimo Maccarone. Usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Bologna, Maccarone merayakannya dengan meminum bir.

Empoli menang 3-2 atas Bologna di Stadion Renato Dall’Ara pada pekan ke-17 Serie A. Maccarone membuat dua gol dalam pertandingan tersebut. Ketika mencetak gol pertamanya pada menit ke-42, striker berumur 36 tahun ini berlari ke pinggir lapangan mendekati tribun penonton. Di sana dia meminum bir yang diberikan seorang penonton yang ternyata adalah suporter Bologna.

“Mereka teman-teman saya. Mereka mendatangi saya kemarin dan kami memutuskan akan minum bir bersama. Mereka sebenarnya pendukung Bologna, tapi persahabatan melebihi sepak bola,” kata Maccarone kepada Sky Italia.

https://www.youtube.com/watch?v=0EClzsA5rhA

Aksi unik Maccarone menjadi buah bibir di Italia. Cukup jarang seorang pencetak gol bisa merayakan gol bersama suporter lawan. Namun, ketika membuat gol keduanya pada menit ke-49, Maccarone tidak meminum bir lagi.

“Kenapa saya tidak minum bir lagi pada gol kedua? Saya tidak mau gagal tes doping karena kelebihan alkohol,” kata Maccarone dengan maksud bercanda.

Berkat kemenangan ini, Empoli berada di peringkat keenam klasemen sementara Serie A. Melihat pencapaian ini, mereka sesungguhnya berpeluang untuk bermain di kompetisi Eropa pada musim depan. Namun, Maccarone mengaku Empoli belum memikirkan kemungkinan tersebut.

“Tidak, sebelum menggapai target untuk bertahan, kami tidak akan memikirkan hal lain. Saya menyukai tantangan yang mustahil dan ini merupakan salah satunya,” kata Maccarone.

BolognaBologna vs EmpoliEmpoliMassimo Maccarone