United Telan Kekalahan Perdana Dari Valencia di Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Manchester United menutup kiprah mereka di fase grup Liga Champions musim ini dengan kekalahan. Mereka takluk 1-2 dari Valencia saat bertandang ke Mestalla pada Kamis (13/12) dini hari.

Carlos Soler langsung membawa Valencia unggul ketika pertandingan baru berjalan 17 menit. Berawal dari umpan silang Santi Mina yang tidak sempurna diantisipasi Marcos Rojo, bola kemudian mengarah ke Soler yang langsung menyambarnya.

Michy Batshuayi mendapatkan peluang emas pada menit ke-25. Namun, sundulannya masih melambung di atas mistar Sergi Romero. Keunggulan satu gol tetap bertahan untul Los Che hingga turun minum.

Manchester United - Valencia - Liga Champions - Football5star
gettyimages

Tuan rumah langsung unggul cepat begitu babak kedua digulirkan. Phil Jones melakukan gol bunuh diri. Ia menjadi pemain United pertama yang melakukan gol bunuh diri di Liga Champions sejak ia sendiri pada November 2011.

Marcus Rashford yang baru masuk pada menit ke-57, memperkecil kedudukan usai 22 menit berada di atas lapangan. Tidak ada gol tambahan yang mampu diciptakan tim tamu hingga pertandingan usai. Ini adalah kekalahan perdana Setan Merah dari Los Che di Liga Champions.

Kekalahan ini tidak berpengaruh terhadap nasib anak asuh Jose Mourinho yang sudah memastikan lolos sejak pekan lalu. Namun, mereka gagal memanfaatkan momen kekalahan Juventus untuk merebut status juara grup.

 

Susunan Pemain

Valencia (4-4-2): Jaume Doménech, Rúben Vezo, Mouctar Diakhaby, Cristiano Piccini, Toni Lato (Garay 51′), Daniel Parejo, Geoffrey Kondogbia, Denis Cheryshev (Torres 66′), Carlos Soler, Michy Batshuayi, Santi Mina (Rodrigo 68′).
Pelatih: Marcelino
Kartu Kuning: Toni Lato 28′

Manchester United (4-3-3): Sergi Romero, Eric Baily, Phil Jones, Marcos Rojo (Young 46′), Antonio Valencia, Marouane Fellaini, Fred (Rashford 57′), Paul Pogba, Juan Mata, Andrei Perreira, Romelo Lukaku (Lingard 69′)
Manajer: Jose Mourinho
Kartu Kuning: Valencia 11′, Baily 30′

Comments
Loading...