Untuk Jadi Yang Terbaik, City Harus Juara Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui timnya belum bisa masuk jajaran klub terbaik di dunia jika belum memenangi kompetisi Liga Champions.

City sukses menjuarai Liga Inggris dalam dua musim beruntun. Akan tetapi, The Citizens selalu gagal di Liga Champions. Musim lalu, mereka tersingkir pada babak semifinal di tangan Tottenham Hotspur.

“Sepak bola selalu memberi Anda kesempatan lain. Orang bilang sampai kami memenangkan Liga Champions, kami tidak bisa dianggap sebagai salah satu yang terhebat. Tidak apa-apa, kami menerima tantangan,” kata Guardiola di Soccerway.

Rivaldo menilai Pep Guardiola bukan tak mungkin tinggalkan Manchester City dan kembali ke Spanyol pada musim depan.
@ManCity

Menurut Guardiola, pencapaian City dalam beberapa tahun terakhir sebenarnya sudah tergolong luar biasa.

“Satu dekade yang lalu, tidak ada yang bisa menganggap klub ini bisa memenangkan Liga Premier. Sekarang orang-orang mulai berbicara tentang Liga Champions. Itu langkah pertama, itu bagus.”

“Jika itu terjadi musim depan, itu akan menjadi musim depan. Dengan saya atau tanpa saya, dengan grup ini atau dengan grup lain. Mungkin suatu hari itu akan terjadi. Jika itu tidak terjadi, sial. Tapi kami akan berusaha melakukannya,” Guardiola menambahkan.

Guardiola sendiri sebelumnya sudah pernah memenangi Liga Champions dua kali. Ia melakukannya bersama Barcelona pada 2009 dan 2011.

Comments
Loading...