Upacara Pelepasan Jenazah Maradona Akan Berlangsung di Istana Presiden

Football5star.com,Indonesia – Pemerintah Argentina mengumumkan bahwa upacara pelepasan jenazah Diego Maradona akan berlangsung di Casa Rosada, istana kepresidenan dan kantor resmi Presiden Argentina.

Dikutip Football5star.com dari rionegro.com, Kamis (26/11/2020), Presiden Argentina, Alberto Fernández mengatakan memang berkenginan untuk upacara pelepasan jenazah Maradona berlangsung di Istana Presiden.

“Saya berpikir untuk membuka Istana Presiden untuk Diego, itu karena dari balkon ini dia pergi ke Piala Dunia 1986 dan menyapa di Piala Dunia 1990, dan saya ingin semua orang Argentina melepasnya dari sini,” kata Fernandez.

“Pertama awalnya saya ingin melakukannya di markas Argentinos Juniors. saya suda berbicara kepada Claudia Villafena, saya memberikan dua opsi pilihan dan dia lebih memilih Istana Presiden,” tambahnya.

Dari pantauan terbaru media Argentina tersebut, sejak dini hari tadi, persiapan untuk upacara pelepasan jenazah Diego Maradona sudah berlangsung. Sejumlah pekerja tampak sibuk membongkar struktur palet di halaman Istana Presiden.

Di tengah kondisi pandemi Corona saat ini, pihak pemerintah Argentina disebutkan akan menerapkan aturan protokol kesehatan untuk upacara pelepasan jenazah sang legenda.

Menurut laporan bbc, Maradona meninggal dunia di tempat tinggalnya pada usia 60 tahun akibat penyakit jantung. Sebelumnya pada awal November ini, Maradona sempat menjalani operasi akibat hematoma subdural, yang merupakan gumpalan darah di permukaan otak.

Maradona sangat berjasa untuk Argentina saat memenangi Piala Dunia 1986. Dia juga sangat dihormati di kota Naples setelah mampu membawa Napoli meraih gelar Scudetto dua kali sampai Piala UEFA.

ArgentinaDiego MaradonaEntertainment