Upaya Edu untuk Mengembalikan Mentalitas Juara Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Direktur Teknik Arsenal yang baru, Edu, tidak mencanangkan target yang muluk-muluk di musim 2019-2020 mendatang. Alih-alih memikirkan gelar, ia lebih dulu ingin mengembalikan mentalitas juara klubnya.

Musim 2018-2019 lalu Arsenal kembali gagal memenuhi target. Mereka yang diharapkan menembus empat besar justru tertahan di lima besar.

Hal ini pula yang menjadi konsentrasi pria asal Brasil tersebut. Menurutnya, membentuk mentalitas sangat penting untuk setiap klub.

dailymail.co.uk

“Untuk bekerja dengan mental yang kuat Anda tidak bisa melakukannya secara instan. Anda harus membangun mentalitas yang kuat. Ketika Anda berbicara soal mentalitas, bukan hanya para pemain yang harus dibenahi, tapi juga klub yang harus memiliki mentalitas juara seperti pemain,” kata Edu seperti dilansir Sportsmail, Minggu (21/7/2019).

“Kami harus memiliki mentalitas yang sama seperti dulu jadi kami harus selalu menang. Kita harus berjuang sangat keras untuk meraih hasil itu. Apalagi Arsenal adalah klub besar dan semuanya harus tahu itu,” sambung pria yang pernah berseragam The Gunners tersebut.

Lebih lanjut, Edu juga meminta agar semua elemen di klub asal London Utara itu bisa bekerja keras untuk mencapai target yang sudah mereka canangkan. “Menang, berjuang untuk menang, dan bagaimana kami harus melakukannya? Kami harus mempersiapkan diri,” imbuhnya.

“Caranya kami harus harus bekerja keras dan memberikan segalanya di lapangan. Kami ingin menjadi lebih baik lagi setiap musim dan semua elemen di klub ini akan selalu bekerja keras demi mengembalikan klub ini ke masa kejayaannya lagi,” tutup Edu.

Arsenaledu