Urbano Cairo Semringah Torino Gantikan AC Milan di Liga Europa

Football5Star.com, Indonesia – Torino mendapatkan durian runtuh setelah AC Milan dinyatakan UEFA tak dapat mengikuti Liga Europa musim depan. Putusan tersebut membuat Il Toro akan tampil pada ajang itu meskipun harus melalui babak kualifikasi. Hal itu disambut baik Presiden Urbano Cairo.

Sejatinya, AC Milan yang finis di posisi ke-5 Serie A musim lalu lolos langsung ke fase grup Liga Europa. Mereka didampingi Lazio yang menjuarai Coppa Italia. Sementara itu, AS Roma akan tampil pada babak kualifikasi. Kini, seiring putusan UEFA, Roma menggantikan posisi I Rossoneri. Adapun posisi I Giallorossi diisi Torino.

Kepastian Torino berlaga pada ajang Liga Europa setelah AC Milan dihukum UEFA disyukuri Urbano Cairo.
tuttomercatoweb.com

“Ini sangat memuaskan. Saya merasa prihatin untuk Milan karena saat kecil dulu saya adalah fan mereka. Namun, ini adalah tahun spektakuler bagi kami. Ini yang terbaik sejak saya menjadi presiden dan ini juga era terbaik Torino pada era tiga poin untuk kemenangan,” ujar Urbano Cairo seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia.

Dalam pandangan pria berumur 62 tahun itu, Torino memang pantas masuk Liga Europa. Ukurannya adalah perolehan 63 poin sepanjang musim lalu. “Sebelum musim ini, dalam 15 tahun terakhir, tak ada tim yang gagal lolos ke kancah antarklub Eropa saat mengemas 63 poin,” kata dia.

Atas dasar itu, Urbano Cairo menilai takdir masuk Liga Europa setelah AC Milan dihukum UEFA karena melanggar Financial Fair Play (FFP) tak ubahnya hadiah yang sebenarnya pantas mereka terima. Ini juga merupakan ganjaran atas sentuhan apik Walter Mazzarri dalam menangani Il Toro.

Seiring kepastian berlaga pada kualifikasi Liga Europa, Torino pun harus mengubah rencana pramusim. “Kami memajukan awal pramusim ke 4 Juli. Kami akan menghabiskan waktu 11 hari di Bormio, lalu kembali ke Turin sebelum leg pertama pada 25 Juli,” ujar Urbano Cairo lagi.

Comments
Loading...