Uropmabin, 32 Menit di Semen Padang: Satu Gol, Satu Assist

Football5Star.com – Semen Padang tampaknya sudah memiliki kartu truf baru dalam mengarungi putaran kedua Liga 1 2019. Dialah Mariando Djonak Uropmabin yang padahal baru main 32 menit tapi langsung jadi pahlawan skuatnya.

Uropmabin sejatinya sama sekali tak diperhitungkan di skuat Kabau Sirah. Kedatangan pelatih Eduardo Almeida yang jeli melihat kemampuannya, akhirnya membuat pemain kelahiran 26 September 1995 itu mendapat kesempatan.

Eks pemain Barito Putera itu sejatinya baru turun dalam dua pertandingan saja. Itu-pun sebagai pengganti dan ditotal hanya main 32 menit. Tapi, dalam dua laga itu, dia berhasil memberikan satu gol dan satu assist buat Semen Padang.

Satu golnya terbilang istimewa. Dia mengemas gol menit 90+5 saat membawa Semen Padang melakoni comeback brilian melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (16/9/2019).

“Saya diberikan kesempatan oleh coach babak pertama atau babak kedua. Babak kedua saya sering diturunkan. Saya harus manfaatkan kesempatan itu,” ungkap Uripmabin usai laga kepada wartawan.

Tentu dua penampilan istimewanya itu bikin Almeida kian memperhitungkannya di dalam skuat Kabau Sirah. Tapi menurutnya, sudah menjadi kewajiban memberikan yang terbaik bila dipercaya pelatih.

“Saya menunjukkan ke coach agar pertandingan selanjutnya dapat kesempatan lagi. Sudah jadi kewajiban seorang pemain untuk menunjukkan saat mendapatkan kesempatan,” tutup dia.

Eduardo AlmeidaMariando UropmabinPersija vs Semen PadangSemen Padang