Uruguay Dikalahkan Ekuador 1-2

Laju sempurna Uruguay terhenti setelah dikalahkan Ekuador di pertandingan ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2018. La Celeste sendiri takluk dengan skor 1-2.

Pada laga yang dihelat di Estadio Olimpico Atahualpa, Quito, Jumat (13/11/2015) dinihari WIB, Ekuador memimpin lewat gol Felipe Caicedo pada menit ke-23.

Diawali umpan terobosan Christian Noboa kepada Juan Carlos Paredes. Paredes yang bergerak di sisi kanan kemudian mengoper bola kepada Caicedo, dan dituntaskan dengan sepakan kaki kanan yang menjebol gawang Uruguay yang dijaga Fernando Muslera.

Uruguay punya kans untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Dalam sebuah serangan balik cepat, Carlos Sanchez bisa melepaskan tembakan ke arah gawang Ekuador. Namun, tembakan Sanchez terlalu lemah dan bisa dimentahkan kiper Alexander Dominguez.

Babak kedua berjalan empat menit, Uruguay membuat skor sama kuat 1-1 lewat gol tandukan Cavani meruskan tendangan bebas Nicolas Lodeiro.

Cavani sebenarnya punya kans untuk membalikkan keadaan beberapa saat kemudian, tapi sepakannya masih bisa ditepis oleh Dominguez.

Fidel Martinez malah membawa Ekuador kembali memimpin pada menit ke-59. Bola rebound hasil tembakan Jefferson Montero yang ditepis Muslera, dengan cepat disambar Martinez untuk menjadi gol.

Hingga laga berakhir skor 2-1 tetap bertahan dan membuat Ekuador kini memuncaki klasemen dengan sembilan poin, sementara Uruguay di posisi ketiga dengan enam poin.

Susunan Pemain

Ekuador: Dominguez, Erazo, Paredes, Ayovi, Achilier, Noboa, Montero (Mena 90′), Martinez, Quinonez (A. Bolanos 46′), M. Bolanos (Cazares 83′), Caicedo

Uruguay: Muslera, Godin, M. Pereira, Coates, Caceres, Sanchez, Lodeiro (Rolan 63′), Arevalo, Gonzalez (A. Pereira 89′), Cavani, Hernandez (Santos 86′)

Comments
Loading...