Uruguay Ditahan Jepang, Tabarez Keluhkan Penyelesaian Akhir

Football5Star.com, Indonesia – Oscar Tabarez sangat kesal timnas Uruguay hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan timnas Jepang pada lanjutan fase grup Copa America 2019, Jumat (21/6/2019) pagi WIB. Dia menilai seharusnya La Celeste menang andai mampu memanfaatkan peluang dengan baik.

Penyelesaian akhir yang buruk jadi hal yang disorot Oscar Tabarez setelah pertandingan di Stadion Arena do Gremio itu. Pasalnya, sepanjang 90 menit, Luis Suarez cs. melepaskan 29 tembakan dengan 10 di antaranya tepat mengarah ke gawang Eiji Kawashima. Namun, hanya dua gol yang tercipta. kedua gol itu pun tercipta dari titik penalti dan set piece.

Penyelesaian akhir Luis Suarez dkk dalam laga Uruguay vs Jepang jadi sorotan pelatih Oscar Tabarez.
gazetaesportiva.com

“Ketika bola tak masuk, itu berarti tidak gol. Namun, coba lihat berapa banyak peluang yang kami buat? Di satu sisi soal hasil, sisi lain soal permainan,” ucap Oscar Tabarez selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Gazeta Esportiva.

Pelatih yang pernah menangani AC Milan itu menambahkan, “Kami tak mampu mengatasi Jepang di lini tengah pada babak pertama. Namun, pada babak kedua, permainan kami membaik. Lalu, ada dua tembakan yang menghantam mistar gawang.”

Dia mengaku frustrasi melihat hal tersebut. Dalam pandangannya, Diego Godin dkk. telah bermain bagus dan punya banyak peluang. Namun, hanya dua gol yang didapatkan. hal itu berbanding terbalik dengan tim lawan. “Jepang hanya dengan sedikit peluang mampu membuat dua gol,” kata Oscar Tabarez lagi.

Sebagai pelatih, Oscar Tabarez tentu akan mengasah lagi ketajaman para pemainnya. Dia tentu tak ingin hal serupa terulang pada laga terakhir fase grup melawan Cile yang sanggup menang 4-0 atas Jepang pada laga pertama.

Comments
Loading...