Uruguay Tersingkir, Tabarez Pasrah Soal Masa Depannya

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Uruguay, Oscar Tabarez, mengaku pasrah soal masa depannya, menyusul kegagalan Luis Suarez dan kawan-kawan di Piala Dunia 2018. Hal ini ia katakan usai kekalahan timnya di tangan Prancis.

Uruguay tumbang 0-2 di tangan Prancis pada babak perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018). Gol Tim Ayam Jantan dilesakkan Raphael Varane dan Antoine Griezmann.

Getty Images

Tabarez telah melatih Uruguay sejak 2006. Ada laporan bahwa Piala Dunia 2018 akan jadi turnamen terakhirnya bersama Edinson Cavani dan kawan-kawan. Tabarez sendiri menyerahkan segala keputusan pada Federasi Sepak Bola Uruguay.

“Saya tidak tahu ada contoh di mana pelatih memutuskan siapa yang akan menjadi pelatih di masa depan. Saya punya kontrak, tetapi saya tidak akan membicarakan hal ini. Ini bukan hak saya untuk memutuskan,” kata Tabarez seperti dilansir Soccerway.

“Saya tidak pernah suka mengomentari ini dan saya tidak akan melakukannya hari ini. Jika saya melakukannya, saya akan menentang prinsip saya. Fase ini berakhir, hal yang sama terjadi setelah Piala Dunia di Brasil dan akan diputuskan nanti jika saya lanjut atau tidak,” Tabarez menambahkan.

Tabarez telah memimpin Uruguay dalam 157 pertandingan dengan torehan 78 kemenangan, 39 kali seri dan 40 kekalahan.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Oscar TabarezTimnas Uruguay