Uruguay vs Brasil: Cavani Kartu Merah, Selecao Jaga Rekor Kemenangan

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik tersaji pada pekan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang mempertemukan Uruguay vs Brasil. Tim tamu berhasil menang 2-0 dengan bintang Uruguay, Edinson Cavani, diusir keluar.

Uruguay hampir unggul pada menit ke-5, Pemain debutan Darwin Nunez berhasil melakukan cut inside dan menendang dengan kaki kanannya, namun membentur mistar gawang.

Brasil berhasil mencetak gol pada menit ke-33. Gabriel Jesus memberi umpan ke Arthur Melo yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola berbelok arah karena membentur Jose Gimenez dan masuk ke gawang.

Bobby Firmino hampir menambah keunggulan dua menit kemudian setelah berhadapan satu lawan satu dengan Martin Campana, namun dengan mudah diamankan sang kiper.

Selecao berhasil menambah gol di penghujung babak pertama. Renan Lodi memberi umpan lambung cantik ke kotak penalti dan berhasil disambar oleh Richarlison.

Setelah itu, Diego Godin hampir mencetak gol lewat sundulan, tapi lagi-lagi membentur mistar gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Babak kedua dimulai dengan tempo lambat. Kedua tim sama-sama kesulitan mencari peluang terbaiknya. Bola lebih sering berputar-putar di area tengah lapangan.

Edinson Cavani harus diusir keluar pada menit ke-71 setelah dia menginjak Richarlison. Wasit terlebih dahulu memberi kartu kuning, namun setelah mengecek VAR, dia berubah pikiran dan memberi Cavani kartu merah.

Dengan 10 orang, Uruguay malah berhasil mencetak gol pada menit ke-76 lewat Martin Caceres, tapi gol dianulir karena Caceres kembali dari posisi offside.

Laga Uruguay vs Brasil berakhir dengan skor 2-0. Dengan kemenangan ini Brasil masih menjadi satu-satunya tim di Kualifikasi yang menjaga rekor kemenangan 100 persennya, 4 kali menang dari 4 laga.

Susunan Pemain Uruguay vs Brasil

Uruguay (4-4-2): 12-Martin Campana; 22-Martin Caceres, 2-Jose Gimenez, 3-Diego Godin, 4-Agustin Oliveros; 8-Nahitan Nandez, 6-Rodrigo Bentancur (5-Mauro Arambarri),14-Lucas Torreira (16-Brian Rodriguez), 7-Nicolas de la Cruz 20-(Jonathan Rodriguez); 21-Edinson Cavani, 11-Darwin Nunez.

Pelatih: Oscar Tabarez.

Brasil (4-3-3): 23-Ederson Moraes; 2-Danilo, 4-Marquinhos, 3-Thiago Silva, 6-Renan Lodi, 8-Arthur, 18-Douglas Luiz (16-Bruno Guimares), 10-Everton Ribeiro (11-Lucas Paqueta); 9-Gabriel Jesus, 20-Roberto Firmino, 7-Richarlison (19-Everton Soares).

Pelatih: Tite.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More