Urusan Transfer, Carragher Akui Arsenal Lebih Hebat dari Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Jamie Carragher mengakui Arsenal lebih hebat dibanding mantan klubnya. Kehebatan The Gunners terletak pada strategi transfer klub.

Menurut Jamie Carragher, Arsenal dan Liverpool kerap membeli pemain dengan harga yang sama namun memiliki kualitas yang berbeda. Dan ia menyanjung kejeniusan sang rival yang lebih mampu memanfaatkan pemain anyar.

Ia mengambil contoh saat kedua tim mendatangkan Thierry Henry dan Emile Heskey dengan harga yang sama, yakni 11 juta pounds. Hasilnya, Henry tampil lebih menggila dan menjadi legenda klub London Utara.

jamie carragher-thierry henry-getty
Getty Images

“Saya pikir kami menghabiskan uang yang sama dengan Arsenal. Tapi perbedaan besarnya ada dalam diri Gerard Houllier dan Arsen Wenger. Meski saya suka Houllier, Wenger adalah orang jenius di bursa transfer,” kata Carragher kepada Sky Sports, Rabu (25/3/2020).

“Kami mendatangkan Emile Heskey 11 juta pounds, Wenger menggaet Henry dengan nilai yang sama. Lalu kami mendatangkan Nick Barmby 6 juta pounds sedangkan mereka mendatangkan Robert Pires senilai 6 juta pounds. Hasilnya sangat berbeda,” ia menambahkan.

Seperti diketahui, Meriam London sangat pintar dalam bursa transfer saat Arsene Wenger menjadi pelatih. Selain nama-nama di atas, ia mampu menggaet pemain hebat lain seperti Patrick Vieira, Freddie Ljungberg, Robin van Persie, hingga Cesc Fabregas dengan harga miring.

Hasilnya, pemain-pemain tersebut tampil luar biasa dan melegenda di sana. Sedangkan Liverpool kerap gagal di bursa transfer. Mereka gagal total saat mendatangkan Christian Ziege atau bahkan Jari Litmanen.