Arturo Vidal Isyaratkan Pensiun Dari Timnas

Football5star.com, Indonesia – Bintang tim nasional Cile, Arturo Vidal, sepertinya akan menyudahi pengabdiannya terhadap negara lebih cepat. Usai digilas 0-3 oleh Paraguay di kandang sendiri, Vidal mengisyaratkan dirinya akan segera menanggalkan seragam kebesaran negaranya. Ia kecewa dengan penampilan timnya yang di luar dugaan bisa kalah telak di kandang.

Melalui Instagram miliknya, Vidal mengunggah foto usai laga dan menyertakan sebuah caption. Intinya ia berpesan kepada seluruh pendukun timnas Cile untuk melupakan kekalahan pahit tersebut.

“Kini, kita sedang menjalani suasana kurang menyenangkan bagi negara ini. Tapi tenang saja, tidak akan berlangsung lama sebelum aku pergi,” kata pemain Bayern Munich tersebut.

Unggahan tersebut mendapat banyak perhatian dari netizen. Buktinya, baru beberapa jam dimuat, postingan Vidal sudah menembus 150 ribu loved. Sayangnya, mantan pemain Juventus tersebut menonaktifkan fitur komentar di postingannya.

Vidal memulai debutnya untuk tim nasional pada 2007 silam. Ia termasuk ke dalam skuat Cile ketika kalah 0-1 dari Venezuela. Kala itu, Vidal hanya bermain satu menit usai menggantikan Humberto Suazo di menit ke-90. Sejak saat itu, pemain berusia 30 tahun tersebutVtelah menyumbangkan 23 gol dari 95 penampilannya untuk La Roja.

Tidak ada yang menyangka memang bahwa juara Copa America di dua edisi terakhir tersebut bakal bertekuk lutut di depan publik sendiri. Padahal, mereka dihuni pemain-pemain jempolan yang berlaga di berbagai liga top Eropa. Selain Vidal, masih ada Eduardi Vargas dan Alexis Sanchez yang memulai laga sejak menit awal. Kemudian masih ada Claudio Bravo di posisi penjaga gawang.

Comments
Loading...