Usai Era Ronaldo dan Messi, Pemain Ini Akan Jadi Nomor Satu

Era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pesepakbola nomor satu dunia masih akan berlangsung untuk beberapa tahun ke depan. Ketika keduanya sudah “habis”, maka Neymar-lah yang akan menggantikan tempat Ronaldo dan Messi.

Tak dimungkiri lagi bahwa Ronaldo dan Messi adalah pesepakbola terbaik sejagad raya. Sudah sering membandingkan-bandingkan satu sama lain soal siapa yang terbaik di antara keduanya.

Namun, tiga trofi Ballon d’Or milik Ronaldo serta empat milik Messi sudah membuktikan kehebatan dua pesepakbola yang merumput d La Liga. Melihat umur keduanya saat ini, Ronaldo (30 tahun) dan Messi (28 tahun), karier keduanya diperkirakan tidak akan lama lagi turun dari level tertinggi.

Ketika perlahan keduanya mulai kehilangan pamor di lapangan hijau terutama dalam hal penampilan, Neymar yang akan menggantikan tempat keduanya sebagai pesepakbola terbaik dunia.

“Neymar punya banyak potensi. Setelah era Messi dan Cristiano, sudah pasti ia akan jadi nomor satu,” tutur eks penyerang Barca, Samuel Eto’o, seperti dilansir Soccerway.

Neymar sendiri namanya masuk dalam daftar peraih Ballon d’Or 2015 bersama Ronaldo dan Messi. Meski yang dijagokan menang kali ini adalah Messi yang merupakan rekan setimnya.

“Ia (Neymar) harus ingat bahwa hal itu amatlah bergantung pada dirinya sendiri. Ia harus ingat kalau dirinya punya bakat dan ia harus terus berlatih karena pemain-pemain lain tak punya bakat sepertinya,” lanjut Eto’o.

“Neymar baru 24 tahun, saya 10 tahun lebih tua darinya, tapi ia sudah jadi pemimpin di Brasil. Saya pikir dengan segala hal yang sudah ia alami, tekanannya, ia mungkin mampu memberi nasihat kepada seorang pemain 35 tahun yang tampil bersamanya,” ujarnya.