Usai Guardiola Pergi, Bayern Tunjuk Ancelotti

Bayern dikabarkan akan segera menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih utama mereka. Hal ini diprediksi akan terjadi setelah Pep Guardiola mengumumkan pengunduran dirinya.

Belum ada kepastian tentang masa depan Guardiola. Kontraknya yang berakhir di penghujung musim ini belum juga diperpanjang.

Awalnya, pihak klub berencana membuat pengumuman setelah laga melawan Hannover pada hari Sabtu (19/12) kemarin. Namun, seusai penalti Thomas Mueller (40′) mengantar Bayern menang 1-0, mereka memundurkan waktu pengumuman satu hari.

Kabarnya, Guardiola telah memutuskan angkat kaki dari Allianz Arena. Guardian bahkan mengklaim bahwa Bayern telah menjalin kata sepakat dengan Ancelotti untuk menjadi penerus pelatih asal Spanyol tersebut.

Ancelotti saat ini memang menjadi salah satu pelatih dengan trek rekor gemilang yang tengah menganggur. Ia belum sekalipun kembali bekerja setelah pergi dari Real Madrid di akhir musim lalu.

Selama menangani Bayern dari tahun 2013, Guardiola mampu menyumbangkan dua titel Bundesliga, satu trofi DFB-Pokal, satu gelar Super UEFA, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.

Saat ini, Manuel Neuer dkk. berada di puncak klasemen Bundesliga 1 dengan total raihan 46 poin, hasil dari 15 kali menang dan satu kali imbang. Mereka unggul delapan angka atas Borussia Dortmund yang berada di peringkat kedua.