Usai Kalah dari Girona, Deportivo La Coruna Pecat Pepe Mel

Football5star.com, Indonesia – Deportivo La Coruna mengakhiri kontrak pelatih Pepe Mel. Ini membuat pria 54 tahun tersebut hanya menjadi nakhoda tim selama kurang dari delapan bulan setelah penunjukkan dirinya pada Februari 2017.

Kinerja Pepe Mel memang jauh dari harapan. Bagaimana tidak, selama memimpin tim dalam 24 pertandingan sejak awal tahun ini, mereka hanya meraih enam kemenangan, termasuk dua kemenangan dan lima kekalahan dari sembilan pertandingan pada awal musim 2017-2018 ini.

Terbaru, klub Galicia ini kalah 1-2 ketika menjamu Girona pada Senin (23/10/2017) atau Selasa dini hari WIB, yang membuat mereka terpuruk di urutan ke1-6 klasemen sementara. Hasil ini juga sekaligus memberikan catatan positif bagi Girona karena klub Catalan itu untuk pertama kalinya menang dalam laga tandang pada kasta tertinggi sepak bola Spanyol.

Kecewa dengan apa yang diberikan oleh Pepe Mel, Deportivo mengakhiri kontrak mantan pealtih West Bromwich Albion itu. Presiden Deportivo, Tino Fernandez, lebih dulu menyampaikan kabar itu melalui telepon pada Selasa pagi, sebelum klub memberikan pernyataan resmi.

Dengan demikian, Pepe Mel menjadi pelatih keempat di La Liga yang kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih pada awal musim ini. Sebelumnya, Luis Zubeldia dilengserkan dari kursi pelatih Alaves, kemudian Fran Escriba yang dipecat oleh Villarreal, sedangkan Manolo Marquez mengundurkan diri dari Las Palmas.

Selama menjalani karier sebagai pelatih, pria asal Spanyol ini lebih banyak menangani klub medioker dari negeri Matador tersebut. Satu-satunya pengalaman di luar Spanyol adalah saat menangani West Brom dari Januari 2014 hingga Mei tahun yang sama.

Beberapa klub Spanyol yang pernah ditangani Pepe Mel antara lain Real Murcia, Getafe, Alaves, Rayo Vallecano, Real Betis dan terakhir di Deportivo.

Comments
Loading...