Usai Kalah, Pelatih Napoli Salahkan Wasit

Napoli mengalami kekalahan 2-3 saat bertandang ke markas Bologna, Minggu (6/12), di pekan ke-15 Liga Italia. Hasil ini membuat Napoli gagal kembali ke puncak klasemen dan menggusur Inter Milan yang mengalahkan Genoa sehari sebelumnya.

Usai kalah dari Bologna, pelatih Napoli, Maurizio Sarri, menyalahkan keputusan wasit yang merugikan timnya. Gol pertama Bologna yang dicetak Mattia Destro memang berbau offside, namun wasit tetap mengesahkan gol tesebut.

Namun, Sarri juga menyalahkan para pemainnya yang membiarkan Bologna mendapat gol kedua dan gagal memanfaatkan banyak peluang mencetak gol.

“Kami kalah di sini karena kesalahan wasit, karena Mattia Destro ada dalam posisi offside, karena kami membuang empat peluang bagus untuk mencetak gol, dan karena kami membiarkan lawan mencetak gol keduanya,” ujar Sarri usai laga.

“Kami tak bisa mengembalikan energi dengan cepat usai laga besar melawan Inter sebelumnya. Mungkin, kami juga sedikit meremehkan lawan,” tambah dia.

Hasil ini membuat Napoli kini ada di peringkat kedua dan bahkan rawan tergeser oleh Fiorentina yang baru bermain setelahnya. Namun, Sarri tak peduli soal papan klasemen.

“Ada di peringkat pertama, kedua, atau ketiga tak terlalu ada bedanya. Target Napoli telah ditentukan oleh media, tapi kami tak melihat papan klasemen. Apa yang berubah dari kekalahan ini? Bagi kami, ini tak mengubah apa-apa. Bahkan, kalah di satu laga berguna bagi kami agar bermain dengan benar di laga berikutnya,” tutup Sarri.

Bologna vs NapoliMaurizio Sarri