Usai Menang Besar, Valverde Minta Barcelona Tidak Sesumbar

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Kemenangan besar atas SD Huesca tidak bisa jadi tolok ukur hasil di akhir musim. Itu yang ingin disampaikan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, kepada anak asuhnya.

Valverde justru memperingati para pemainnya untuk terus menampilkan permainan konsisten. Pada saat bersamaan Blaugrana tengah bersaing di papan atas dengan seteru abadi mereka, Real Madrid.

Valverde, pelatih Barcelona, sangat mengagumi cara pendekatan Heynckes kepada para pemain. (football5star.com/barcablaugranes.com)
barcablaugranes.com

Tambahan tiga poin dari kandang sendiri membuat Lionel Messi dkk merangsek ke puncak klasemen sementara. Menyalip Madrid yang kini ada di peringkat kedua karena kalah selisih gol.

Meski menang dengan skor mencolok yakni 8-2. Barca kebobolan lebih dulu lewat aksi Cucho Hernandez saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Setelah itu, barulah mereka bisa bangkit.

“Mereka (Huesca) memang tidak bisa menciptakan banyak peluang. Tapi, dua gol mereka justru hadir dari usaha keras mereka sendiri. Ini yang agak mengganguku,” kata Valverde pada Football Espana.

“Itu yang harus kami analisa karena tidak ada yang suka kebobolan di awal pertandingan. Aku juga bisa katakan jika tim lawan cukup merepotkan kami sepanjang pertandingan,” imbuhnya.

Usai jeda internasional, Barca sudah harus kembali melakoni kompetisi domestik. Perjalanan ke Anoeta Stadium akan mereka lakukan untuk menerima jamuan Real Sociedad.

Comments are closed.