Usai Pecat Butler, Persipura Segera Cari Pelatih Anyar

Football5star.com – Persipura Jayapura segera mencari pelatih anyar usai memecat Peter Butler. Namun sementara waktu posisi pelatih kepala diisi Tony Ho dan Alan Haviludin.

Sebelumnya, tim berjuluk Mutiara Hitam itu memberhentikan Butler. Berbagai hasil minor melatari putusnya hubungan kerja kedua pihak itu. Persipura memang tak bisa meraih kemenangan dalam empat laga secara beruntun, dua di antaranya bahkan menelan kekalahan.

Rapor Persipura dalam laga tandang musim ini juga tak terlalu bagus. Mereka sama sekali belum merasakan meraih tiga angka di markas lawan. Hasil paling bagus adalah kalah menahan imbang Persebaya Surabaya. Sementara sisanya berakhir dengan kekalahan.

“Saya ingin memberi tahu Anda kalau manajemen Persipura sudah tak memerlukan saya lagi sebagai pelatih. Saya ingin menyampaikan terima kasih saya atas dukungan dari masyarakat Jayapura. Mereka benar-benar mendukung saya selama di sana,” ujar Butler dalam sebuah surat terbuka.

Persiputa lantas buka suara. Mereka menjelaskan alasan memberhentikan pelatih asal Inggris tersebut di tengah jalan. Keputusan tersebut diambil usai melakukan rapat evaluasi.

“Setelah melakukan rapat evaluasi bbrapa hari, kami putuskan untuk tidak lagi melanjutkan kerja sama dengan Peter Butler, kita berterimakasih atas jasa beliau beberapa bulan ini, terutama keberanian beliau memberikan kesempatan kepada pemain muda Papua, kami sangat hormati keputusan beliau terkait pemain muda, itu luar biasa. Kami hargai juga karena coach Peter memaklumi keputusan kami ini,” ungkap Ketum Persipura, Benhur Tomi Mano dalam rilisnya.

Untuk itu, Persipura berharap Butler segera melanjutkan karier kepelatihannya dengan sukses. Mereka memutuskan ini setelah mempertimbangkan banyak hal. Sebab, Persipura menurutnya dibebankan untuk menang. Jadi Benhur berharap keputusan tersebut membawa perubahan positif.

“Sementara waktu kita berikan tanggung jawab kepada Tony Ho dan Alan Haviludin untuk menangani tim sampai ada keputusan terkait pelatih pengganti. Saya sudah perintahkan Manajer untuk segera cari pelatih pengganti, tambah pelatih fisik, dan juga tambah pemain asia. Mudah-mudahan bisa segera terselesaikan dalam waktu dekat,” tandas dia.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...