Usai Pensiun, Petr Cech Cocok Jadi Pelatih

Football5star.com, Indonesia – Legenda Chelsea, Michael Ballack, menilai Petr Cech memiliki apa yang dibutuhkan untuk jadi pelatih profesional. Di mata Ballack, kiper 36 tahun itu memiliki potensi besar.

Petr Cech sudah mengumumkan akan mengakhiri karier sepak bolanya di akhir musim ini. Keputusan kiper Arsenal itu diumumkan langsung oleh yang bersangkutan lewat akun Twitter pribadinya.

Ballack kenal betul siapa Cech. Keduanya pernah bekerja sama di Chelsea pada 2006-2010.

Petr Cech - Unai Emery - Arsenal - @FourFourTweet
Getty Images

“Petr Cech pria yang sangat baik dan rekan setim yang nyaman. Dia berbicara banyak bahasa, jadi dia memiliki koneksi yang baik dengan banyak pemain,” kata Ballack kepada Omnisport.

Tercatat 15 musim sudah Cech mengarungi kerasnya persaingan di Premier League bersama Chelsea dan Arsenal. Berbagai gelar pun sudah berhasil ia menangkan mulai dari level Community Shield hingga Liga Champions.

“Petr Cech adalah orang yang sangat penting untuk atmosfer di ruang ganti. Dia memiliki kepribadian yang hebat dan seorang pemimpin besar dengan otoritas alami.”

“Tim menerimanya, karena penampilan dan performanya. Dengan keputusannya pensiun, sepak bola kehilangan kepribadian yang besar. Saya yakin dia akan tetap di sepak bola, karena dia selalu berpikir banyak tentang olahraga ini,” Ballack menambahkan.

Musim ini kiper Republik Ceko itu sendiri sudah membela Arsenal dalam 12 pertandingan. Ia juga mencatatkan lima clean sheet.