Usai Tandang ke Italia, 4 Fan Valencia Diduga Terinfeksi Corona

Football5star.com, Indonesia – Virus corona yang sedang melanda Italia berdampak buruk untuk empat fan Valencia. Mereka diduga terinfeksi virus mematikan itu usai menyaksikan laga 16 besar Liga Champions melawan Atalanta tengah pekan lalu.

Seperti dikutip Football5star dari AS, empat penggemar Valencia saat ini sedang dikarantina oleh pihak Spanyol. Hal ini dilakukan setelah mereka menunjukkan gejala corona setelah kembali dari Italia.

Kabar ini juga dibenarkan oleh Direktur Jenderal Epidemiologi Spanyol, Hermelinda Vanaclocha. Dia pula yang merekomendasikan keempat suporter Valencia untuk dikarantina sebagai tindakan pencegahan.

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte menyatakan seluruh pertandingan pekan ke-26 Serie A terancam ditunda bila penyebaran Virus Corona masih tak terkendali.
Getty Images

“Hal pertama yang akan kami lakukan adalah berbicara dengan mereka dan melakukan studi epidemiologi untuk memastikan berapa lama mereka di Milan,” kata Hermelinda seperti dilansir AS, Rabu (26/2/2020).

“Ketika gejala pertama kali muncul dan apa yang mereka alami dan dari sana kita akan tentukan apakah mereka harus menjalani tindakan lanjutan atau tidak,” sambungnya.

Sampai saat ini belum bisa dipastikan apakah keempat fan valencia terinfeksi corona. Yang jelas, Hermelinda menegaskan bahwa mereka dalam kondisi baik.

Langkah-langkah yang diambil pemerintah Spanyol juga tak lepas dari satu kasus baru di sana. Dilaporkan bahwa seorang dokter Italia yang tengah berlibur di Tenerife dinyatakan positif corona.