Usain Bolt Bergabung Dengan Klub Central Coast Mariners

Banner Footbal Live Star-Football5star
Football5star.com, Indonesia – Sprinter asal Jamaika, Usain Bolt, bergabung dengan klub kasta tertinggi Liga Australia (A-League), Central Coast Mariners, Selasa (7/8/2018). Dia menjalani latihan di sana hingga waktu yang tidak ditentukan.

Bolt, yang akan berusia 32 tahun pada akhir bulan ini, tidak mendapat jaminan akan dikontrak oleh Mariners. Namun, klub tersebut berkomitmen untuk mengembangkan gairah peraih delapan medali emas Olimpiade tersebut untuk bisa menjadi pesepak bola profesional.

Memang, pemegang rekor lari 100 meter dan 200 meter ini memiliki keinginan menjadi pesepak bola. Tak heran jika dia fokus mengikuti latihan di sejumlah klub Eropa setelah memutuskan pensiun pada tahun lalu. Borussia Dortmund, Mamelodi, Sundowns dan Stromsgodset pernah menjadi tempat Bolt mengikuti trial.

 

“Saya sangat senang datang ke Australia dan ingin berterima kasih kepada pemilik dan manajemen klub yang memberi saya kesempatan. Selalu menjadi impian saya untuk bermain sepak bola secara profesional,” ujar Bolt dikutip dari situs resmi klub.

“Ketika saya berbicara dengan pelatih kepala, Mike Muley, melalui telepon, dia menyatakan ambisi dan rencana besar klub ini. Saya harap saya bisa memberi kontribusi untuk klub dan menunggu saat bertemu pemain, staf, fans pada minggu-minggu yang akan datang.”

“Saya selalu mengatakan bahwa segalanya mungkin, jangan berpikir soal batas. Saya menantikan tantangan ini.”

Chief executive Shaun Mielekamp pun berharap Bolt bisa berkembang dalam masa trial. Dia ingin pria asal Jamaika itu bisa membantu Mariners meraih kemenangan dalam pertandingan-pertandingan yang akan dihadapi.

Comments
Loading...