Usain Bolt Cetak Gol Dalam Latihan Bersama Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Usain Bolt menunjukkan penampilan yang mengesankan ketika menjalani sesi latihan bersama Borussia Dortmund, Jumat (23/3/2018). Di hadapan sekitar 1.500 penonton, dia mencetak gol melalui sundulan dan penalti.

Sosok Bolt menjadi pusat perhatian karena dia ingin fokus menjadi pesepak bola profesional setelah memutuskan pensiun dari atletik. Pria 31 tahun ini sejatinya seorang sprinter, yang tercatat sebagai manusia tercepat di dunia.

Rekor yang membuat dia meraih predikat tersebut terjadi ketika tampil dalam ajang Kejuaraan Dunia Atletik 2009 di Berlin, 16 Agustus 2009. Kala itu, dia membuat rekor dunia lari 100 meter dengan catatan waktu 9,58 detik, yang belum terpecahkan hingga sekarang.

Pada tahun 2017, Bolt memutuskan untuk pensiun dari lintasan atletik dan mulai menekuni cabang sepak bola. Dia mendapat kesempatan mewujudkan mimpinya itu karena pelatih Dortmund, Peter Stoeger, menerimanya untuk menjalani trial. Alhasil, Bolt bergabung dengan Mario Goetze dkk dalam sesi latihan pada Jumat (23/3).

Ternyata Bolt tampil mengesankan karena berhasil mencetak gol melalui sundulan. Dia juga mendapat kesempatan melakukan eksekusi penalti dalam sesi latihan yang menurut laporan Dortmund, disaksikan 1.409 penonton.

Melalui Twitter, Bolt mengungkapkan isi hatinya. “New Levels #NextJourney” alias “Tingkatan baru #PerjalananSelanjutnya”. Dia tak lupa melengkapi cuitannya tersebut dengan video gol.

Menurut laporan agen berita DPA, ada 137 wartawan terakreditasi yang meliput latihan Bolt bersama klub raksasa Bundesliga tersebut. Para pemain Dortmund pun tak lupa mengadakan foto bersama dengan peraih delapan medali emas Olimpiade tersebut.

Comments
Loading...