Usain Bolt Pensiun Dini dari Dunia Sepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Kabar mengejutkan dari Usain Bolt. Pelari yang kini tengah mencicipi dunia sepak bola ini memutuskan untuk pensiun. Ia merasa kehidupan dia di olahraga telah usai.

Di Eropa, Bolt sempat mengikuti latihan bersama klub Bundesliga, Borussia Dortmund dan klub Norwegia, Stromsgodset. Sebelum akhirnya ia memutuskan pindah ke Australia dan mengikuti trial dengan salah satu peserta A League, Central Coast Mariners.

“Itu menyenangkan saat bermain (sepak bola). Aku tidak ingin mengatakan itu tidak berjalan dengan benar, tapi kupikir kita melakukannya tidak seperti yang seharusnya,” ungkap Bolt dikutip Football5star dari Goal.

Meskipun perjalanan karier Usain Bolt berjalan dengan sangat singkat, ia merasa sangat bahagia bisa bermain sepak bola. Sebuah pengalaman menarik bagi seorang pensiunan pelari yang terjun ke dunia sepak bola.

Setelah tak lagi berlatih dengan klub Australia, Central Coast Mariners nasib Usain Bolt masih belum jelas. Ia ada di persimpangan jalan - Football5star - Daily Telegraph
Daily Telegraph

“Anda hidup dan Anda belajar. Itu pengalaman yang bagus. Saya benar-benar menikmati berada di tim dan itu berbeda dari trek dan lapangan. Sangat menyenangkan saat bermain,” tambahnya.

Lepas dari dunia olahraga yang membesarkan namanya, pria asal Jamaika ini ingin fokus di dunia yang lain. Bolt ingin mencoba peruntungan di dunia bisnis.

“Saya hanya melakukan banyak hal yang berbeda – kehidupan olahraga telah berakhir, jadi saya sekarang pindah ke bisnis yang berbeda. Seperti yang saya katakan, saya hanya mencoba-coba dalam segala hal dan berusaha untuk menjadi pengusaha sekarang.”

Pada Oktober 2018 yang lalu, Bolt mencetak dua gol dalam debutnya untuk
Central Coast Mariners dalam laga ujiiba melawan Macarthur South West. Ia juga sempat mendapatkan tawaran dari klub Malta, Valletta. Tawaran itu mental karena tidak adanya kecocokan gaji.

Comments
Loading...