Usir Jenuh, Timnas U-16 Adakan Lomba Menghafal Al-Quran

Football5Star.com, Indonesia – Para pemain Timnas U-16 Indonesia mengadakan lomba menghafal Al-Quran untuk mengusir jenuh selama pemusatan latihan. Apalagi, mereka tak diperbolehkan untuk keluar hotel selama TC.

Seperti diketahui, Timnas U-16 Indonesia memang sudah kembali menjalani TC di Stadion Patriot, Bekasi, sejak Senin (6/7/2020). TC tersebut memang berjalan ketat dan mewajibkan seluruh skuat harus menggunakan sarung tangan sesuai protokol kesehatan.

Untuk mengusir jenuh, beberapa formula diterapkan oleh anak asuh Bima Sakti itu. Mereka mengadakan kompetisi Playstation 4 dan melakukan ibadah secara virtual dan masing-masing.

Marcell Januar Putra Aturan Ketat Saat Timnas U-16 Indonesia Lakukan TC di Bekasi Timnas u-16 indonesia
PSSI

“Kita buat aturan tim dokter presentasi protokol kesehatan, kita sama-sama jaga. Tidak boleh keluar dulu dari hotel dan ofisal, dengan pelatih tidak bisa hadir berhubungan dengan orang luar, kemudian tes rapid alhamdulillah hasilnya bagus, kemarin rapid lagi, kita jaga sama-sama,” ungkap pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti.

“Untuk masalah hiburan kita sudah buat formula, kemarin intruksikan playstation 4 kita buat kompetisi nanti mereka ga masalah ibadah virtual. Yang muslim juga belum berjamaah, shalat masing-masing dulu di kamar,” sambung dia.

Lalu untuk kian seru, dia membuat lomba menghafal Al-Quran. Pemain terbanyak yang bisa menghafal surat-surat bakal mendapatkan hadiah.

“Kemudian saya juga buat nilai di 29 Juli, surat-surat Al-Quran bacaaan terbanyak dapat hadiah dari coach Bima,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More