Usulan Klub Terkait Format Liga 1 dan Liga 2 2021

Football5Star.com, Indonesia – Dalam rapat klub, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan PSSI ada pula pembahasan soal format untuk Liga 1 dan Liga 2 2021. Rencananya format Liga 1 dan Liga 2 kembali seperti semula.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB kembali mengumpulkan para klub pada Jumat (15/1/2021) untuk membahas nasib kompetisi. Sebab, Liga 1 dan Liga 2 memang tampaknya akan sangat sulit dipaksa lanjut per Februari.

Ada beberapa usulan yang dihasilkan dari rapat tersebut, termasuk soal format. PT LIB mengonfirmasi kalau para klub mengusulkan kalau format kompetisi kembali seperti sedia kala.

Liga 1 2021 Akan Dibuka di Solo pada Maret Mendatang? Liga 1 Tak Jelas, Komentar Jokowi Soal "Sepak Bolanya Pak" Ditagih Sudah Memohon ke Polri, LIB Harap-Harap Cemas dengan Liga 1 2020 Fasilitas Mewah Bus dari LIB buat Tandang Klub Liga 1 2020

Liga 1 2021 skemanya sama, yakni kompetisi penuh, kandang dan tandang. Lalu Liga 2, kami sudah coba jelaskan ke PSSI, kami kembalikan dua wilayah, dari sebelumnya empat grup,” kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, dalam jumpa pers secara virtual.

“Ini cuma masukan dan kesimpulan. Seperti musim sebelum-sebelumnya. Nanti yang memutuskan tetap PSSI. Nanti kami rekomendasikan ke PSSI, apakah itu soal promosi, degradasi, dan lainnya,” sambung Sudjarno.

Selain itu, Sudjarno juga menyebut kalau semua rencana dan usulan itu tentu tergantung izin dari kepolisian. Karena percuma merencanakan semuanya kalau izin dari polisi untuk Liga 1 dan Liga 2 2021 tak turun.

“Prinsipnya yang akan kami capai adalah izin dahulu yang paling penting, ini masukan dari klub. Setelah izin ada sinyal baik, maka kami rancang semuanya, format dan lain-lain untuk musim baru,” tutup Sudjarno.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More