Utak-Atik Pot Undian Fase Grup Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – UEFA sebagai badan tertinggi sepak bola Eropa merilis pot-pot yang berisikan peserta fase grup Liga Champions. Undian akan digelar pada 29 Ahustus 2019 mendatang di Monaco.

Liverpool yang berstatus sebagai juara bertahan, akan menempati pot 1, bersama Chelsea sebagai juara Liga Europa musim lalu. Kedua tim Inggris itu akan ditemani tim-tim juara dari enam kompetisi top Eropa.

Sementara itu pot 2 berisikan tim yang memiliki koefisien poin UEFA tertinggi. Ada Real Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, dan Tottenham Hotspur. Keempatnya akan ditemani Atletico Madrid, Shkakhtar Donetsk, dan Benfica.

Kekalahan telak dari Liverpool pada semifinal Liga Champions membuat Josep Maria Bartomeu malu hati kepada para fan Barcelona.

Pot 3 ada Bayer Leverkusen, RB Salzburg, Valencia dan Inter Milan. Sementara pot 4 menjadi milik Galatasaray, RB Leipzig, Atalanta, dan Lille. Tujuh slot sisanya akan diperebutkan tim yang berlaga di fase playoff.

Dengan susunan yang ada, berpeluang terciptanya “grup neraka” untuk babak penyisihan kompetisi musim ini. Barcelona punya kemungkinan berada satu grup dengan Tottenham, Inter, dan RB Leipzig.

Sedangkan Atletico Madrid dan Real Madrid, bisa jadi akan bertemu Liverpool di babak penyisihan. Demikian halnya dengan Juventus, Dortmund, dan Valencia yang juga punya peluang berada di grup sama.

Comments
Loading...