Utang Budi Radja Nainggolan kepada Cagliari

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan, tidak akan pernah melupakan jasa mantan klubnya, Cagliari. Menurutnya, klub asal Sardinia itu sangat berjasa pada perkembangan kariernya sebagai pesepak bola.

Sebelum memperkuat AS Roma dan Inter Milan, Radja Nainggolan memang lebih dulu berseragam Cagliari. Di sini pula kehebatannya mulai dicium beberapa tim raksasa hingga akhirnya bergabung ke Roma pada 2014 lalu.

Pemain berdarah Indonesia ini mengaku Cagliari sebagai tempat dia tumbuh. Ia mengaku punya kenangan indah di sana, mulai dari kariernya di lapangan maupun kehidupan pribadinya.

radja nainggolan-cagliari
@Squawka

“Saya pertama kali ke Italia dengan bergabung ke Piacenza. Di sana saya merasa bahagia seperti anak kecil. Sementara di Cagliari saya menciptakan keluarga baru saya. Saya punya banyak kenangan indah selama bermain di sana. Kami bermain untuk seluruh Sardinia,” ujar Nainggolan kepada Lega Serie A, Jumat (22/3/2019).

“Setiap pertandingan adalah pertempuran. Saya menjadi seorang pria seutuhnya di Sardinia. Itu tantangan penting bagi saya, tapi semuanya berjalan baik. Sekarang, saya bisa seperti ini karena mereka dan saya berutang banyak kepada pelatih, klub, dan fans di sana,” ia menambahkan.

Gol pertama yang dicetak Radja Nainggolan di Serie A pun lahir ketika dirinya memperkuat Cagliari. Tapi sayang, gol tersebut lahir dua pekan setelah kematian ibunya.

“Ingatan terbaik saya adalah gol pertama di Serie A. Gol itu datang dua minggu setelah kematian ibu saya, seorang yang sangat berharga dalam hidup saya. Itu sangat menyedihkan karena dia tidak bisa melihat gol saya di Liga Italia,” tutup pemain asal Belgia.

Comments
Loading...