Valencia Angkat Voro Gonzalez Sebagai Pelatih untuk Keenam Kalinya

Football5star.com, Indonesia – Valencia baru saja memecat Albert Celades sebagai pelatih. Untuk mengisi kekosongan tersebut, klub menunjuk Voro Gonzalez sebagai pelatih sementara.

Albert Celades dipecat setelah gagal membangkitkan performa klub. Dalam 13 pertandingan terakhir Valencia hanya menang dua kali.

Sebelum kondisi kian buruk, manajemen pun memberhentikannya dan langsung menunjuk Voro Gonzalez sebagai suksesor. Uniknya, ini bukan kali pertama ia dipercaya sebagai pelatih interim.

Albert Celades - Valencia - Football5star v Chelsea
Marca

Voro Gonzalez sudah enam kali dipercaya sebagai pelatih Valencia. Statusnya pun sama, sebagai pelatih interim. Sebelumnya dia pernah  menggantikan Cesare Prandelli, Nuno Espirito Santo, Pako Ayestaran, Ronald Koeman, dan Mauricio Pellegrino.

Dari lima kesempatan sebelumnya, hanya sekali statusnya berubah sebagai pelatih tetap. Sukses menggantikan Cesare Prandelli dalam dua bulan pertama, ia langsung ditunjuk sebagai pelatih tetap di sisa kompetisi 2016-2017.

Sayang, kariernya tidak bertahan lama. Pada akhir musim ia mengundurkan diri  setelah bersitegang dengan manajemen klub saat itu.

Kepercayaan berkali-kali yang diberikan Valencia kepada Gonzalez bukan tanpa alasan. Dia adalah legenda klub. Semasa bermain, pria yang kini berusia 56 tahun mengabdi selama sembilan musim di Mestalla.

Dan kali ini tugas Gonzalez kembali tidak mudah. Ia dituntut membangkitkan penampilan Maxi Gomez dkk di sisa kompetisi. Saat ini Valencia berada di peringkat kedelapan. Merek terpaut delapan poin dari Sevilla yang ada di peringkat keempat LaLiga.