Valencia Juara, Benitez Ucapkan Selamat

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Valencia menjuarai Copa del Rey mencuri perhatian mantan pelatih mereka, Rafael Benitez. Dalam cuitan di Twitter pribadinya, pria berusia 59 tahun mengucapkan selamat kepada pelatih Los Che, Marcelino Garcia dan staf lainnya.

Valencia memastikan gelar Copa del Rey kedelapan mereka setelah berhasil mengalahkan Barcelona pada laga final pada Minggu (26/5) pagi. Pertandingan berlangsung di Stadion Benito Villamarin dan berkesudahan dengan kedudukan 2-1 untuk Santi Mina dkk.

“Selamat untuk Valencia. Untuk semua pemain, Marcelino, serta staf lain atas keberhasilan ini. Selamat juga kepada seluruh penggemar di mana pun berada. Amunt, Valencia #CopadelRey,” demikian cuit Benitez dalam unggahan terbaru di Twitter-nya.

Terakhir kali Los Che menjuarai Copa del Rey adalah pada 2008 silam. Ketika itu, Ronald Koeman memimpin generasi emas dengan bermaterikan pemain macam David Silva, David Villa, hingga Juan Mata.

Sementara Benitez, merupakan pelatih terakhir yang mampu mengantarkan Valencia juara LaLiga. Pretasi itu diraih pada 2004 silam ketika masih diperkuat sejumlah nama beken seperti Santiago Canizares, Momo Sissoko, Pablo Aimar, hingga Raul Albiol.

Dua gol kemenangan Valencia diciptakan oleh Kevin Gameiro (21’) dan Rodrigo (33’). Sementara satu gol balasan Barcelona dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-73 memanfaatkan kemelut di depan gawang.

copa del reyRafael BenitezValencia