Valencia Kehilangan Jati Diri Saat Dibantai Atalanta

Football5star.com, Indonesia – Valencia menelan kekalahan telak di leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (20/2/2020) dinihari WIB. Menghadapi Atalanta di San Siro, mereka takluk 1-4.

Valencia sudah tertinggal dua gol pada babak pertama lewat Hans Hateboer dan Joisp Ilicic. Keadaan tidak berubah di paruh kedua karena Atalanta menambah dua gol lagi melalui Remo Freuler dan gol kedua Hateboer.

Anak asuh Albert Celades hanya mampu mencetak satu gol hiburan melalui sontekan Denis Cherychev. Usai pertandingan sang pelatih mengaku timnya tampil buruk. Bahkan baginya Dani Parejo dkk kehilangan jati diri di San Siro.

Albert Celades - Valencia - London Evening Standard
London Evening Standard

“Hasil ini memperburuk keadaan. Skor 4-1 adalah hasil yang menghancurkan dan pada akhirnya kami tidak mencerminkan apa yang kami lakukan selama ini. Kami kehilangan jati diri kami sebagai sebuah klub,” kata Celades seperti dilansir Football Italia, Kamis (20/2/2020).

“Kami mencoba beradaptasi dengan situasi, kami berjuang terutama saat serangan baik dan tidak mendapat peluang di area penalti. Tentu saja kami bikin banyak kesalahan. Ketika Anda bermainb di level ini melawan Atalanta Anda tidak bisa membiarkan mereka mendapat ruang,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, pelatih yang menggantikan Marcelino Garcia menyebut jika tuan rumah tampil lebih efektif. Baginya, Papu Gomez dkk mampu memanfaatkan sedikit peluang untuk mencetak gol.

“Saya pikir perbedaannya adalah Atalanta bermain lebih praktis dan efektif dengan mencetak gol dari setiap peluang yang mereka dapat. Bukan hal mudah untuk melalukan itu. Sedangkan kami tidak mencetak gol ketika mendapat peluang,” tutup Celades.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More